Jumat, 18 Februari 2011

Yui Yoshioka

Yui Yoshioka  (lahir 26 Maret, 1987), adalah seorang penyanyi pencipta lagu-Jepang, multi-instrumentalis, komposer, arranger musik dan aktris. Dia sedang menandatangani kontrak dengan Studioseven Recordings dan melekat pada agen bakat Stardust Promosi.

Biografi
Kehidupan awal

Yui Yoshioka lahir di Fukuoka, Jepang. Dia dibesarkan dalam keluarga orang tua tunggal, ayahnya meninggalkan ibunya sebelum ia dilahirkan. Dia menyatakan bahwa dia selalu dekat dengan musik, dia akan mengingat beats dari musik dia mendengar di radio, dan bisa menyanyikannya. Pada saat ia masih di sekolah dasar dia pikir dia ingin menjadi seorang penyanyi.

Selama tahun ketiga di sekolah menengah, atas saran ibunya, Yui mulai menulis sebuah jurnal perasaannya dan berusaha menenangkan mereka ke dalam puisi. Pada saat ia masih di sekolah tinggi, ia mulai menulis lagu. Sementara di SMA., ia bekerja paruh waktu untuk membantu membayar uang kuliah. Dia pikir, begitu sibuk, dia tidak lagi punya waktu untuk mewujudkan impian nya karir musik. Akhirnya dia sakit. Sementara di rumah sakit, ia kewalahan dengan keinginan untuk membuat musik. Dia memutuskan bahwa sekolah dan musik tidak bisa hidup berdampingan. Setelah meninggalkan rumah sakit, dia mengalami kinerja jalan hidup dan mengungkapkan keinginannya untuk mengejar karir musik untuk band, Bianco Nero, pada akhir konser. Bianco Nero Yui disarankan untuk bergabung dengan sekolah musik swasta. Yui segera putus sekolah tinggi dan mulai belajar gitar dan lagu di sebuah juku di kota kelahirannya Fukuoka . Bercita-cita untuk menjadi seorang profesional,. ia turun ke jalanan tampil di Fukuoka's Tenjin Station. Pertunjukan ini membantu Yui jalan untuk mengatasi rasa malu-nya.



Awal karir

Karir profesional nya mulai pada bulan Maret 2004 ketika, pada rekomendasi dari instruktur juku, ia melamar untuk ikut audisi yang diadakan Sony Music Japan . Meskipun aturan audisi bahwa peserta hanya bisa melakukan dua lagu,. Yui diizinkan untuk menyanyi tiga . Dia pertama kali menyanyikan "Why Me" (lagu kemudian dimasukkan dalam debut single), diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know". Para hakim memberikan nilai maksimum, menyebabkan pertarungan sengit antara label rekaman untuk menandatangani nya. Karena "I Know" tidak lengkap pada saat itu, para hakim bisa mendapatkan sekilas dari apa yang kemudian akan dijuluki "Yui -go ", atau Yui-berbicara (Yui dalam bahasa Jepang), Inggris masuk akal bersenandung sebuah lagu selama proses penulisan lagu nya - contoh Yui-go dapat ditemukan dalam film Midnight Sun saat Yui bekerja pada lagu" Goodbye Days ".

Pada tanggal 24 Desember 2004, dia merilis debut single "It's Happy Line" di bawah label indie Leaflet Records, ditambah dengan lagu "I Know". Mendesak terbatas hanya 2.000 kopi di daerah rumahnya

From Me To You (2005-2006)

Setelah meninggalkan kota asalnya di Fukuoka ke Tokyo, Yui menulis lagu "Feel My Soul" sebagai penghargaan ke kota kelahirannya. Dia awalnya direncanakan rilis pada label indie. Namun, ketika lagu menangkap telinga produser Fuji TV Mr Yamaguchi, yang melihat video klip demo, ia mengklaim bahwa suara Yui menyentuh begitu banyak sehingga ia pergi keluar dari jalan untuk mengunjungi studio rekaman. [rujukan?] Fuji Primetime drama Television Fukigen na Gene digunakan melacak debut Yui sebagai lagu sisipan.

Pada tanggal 23 Februari, Yui merilis debut single besar pertama, "Feel My Soul". Musik di Fukigen na Gene didasarkan pada lagu-lagunya "Feel My Soul" dan "It's Happy Line". Dengan publisitas drama tie-in menarik, "Feel My Soul" berhasil menjual lebih dari 100.000 eksemplar dan berhasil grafik di nomor 8 di Oricon Charts Weekly dalam minggu pertama. Berikutnya Her tiga single, "Tomorrow's Way" (lagu tema untuk film Jepang, "Hinokio"), "Life" (tema penutup 5 untuk serial anime Bleach), dan "Tokyo" tidak grafik setinggi Feel My Soul tidak dan hanya cukup sukses dibandingkan.

Setelah merilis empat single, Yui merilis album debutnya, berjudul From Me to You, keberhasilan moderat dengan penjualan lebih dari 200.000 eksemplar.

Can't Buy Love (2006-2007) 
Yui membuat debut aktingnya di panjang-penuh fitur film Jepang Midnight Sun (Taiyou no uta, タイ ヨウ の うた),  yang dibuka pada tanggal 17 Juni 2006. Film ini diputar di Cannes Film Festival 2006.  Yui menghadiri Jepang Academy Prize dan menerima Penghargaan Pendatang Baru Terbaik untuk Midnight Sun. Sebelum peluncuran film, Yui merilis single kelima "Good-bye Days" ditulis secara khusus untuk film ini. Single adalah jauh menjual yang tertinggi di lebih dari 200.000 eksemplar terjual. Ketiga trek pada tunggal yang ditampilkan dalam "Midnight Sun." Single juga merilis ulang lagu "It's Happy Line," awalnya dirilis pada debut single.
Di samping tunggal, "Ingat I Anda", apakah baik dalam hal penjualan, naik di gelombang popularitas "Good-bye Days." ketujuh tunggal Yui "Rolling Star" dipilih sebagai tema pembuka untuk seri ke-5 anime Bleach. Her kedelapan tunggal, "Cherry" adalah fitur dalam au KDDI komersial mempromosikan Dengarkan Mobile Service.
Dia merilis album kedua Can't Buy My Love pada tanggal 4 April 2007. Pengeluaran album dua minggu di nomor 1 di tangga lagu Oricon, memecahkan rekor penjualan seluruh album sebelumnya dalam satu minggu. Can't Buy My Love berhasil menjual lebih dari 680.000 eksemplar. Karena keberhasilan Can't Buy My Love, album sebelumnya Yui, From Me To You memetakan sekali lagi, menambahkan lain 9.000 eksemplar untuk penghitungan Oricon.
 

I Loved Yesterday (2007-2008)
Yui 9 merilis single "My Generation / Mengerti" pada tanggal 13 Juni 2007. Ini pertama kali double A-side single. "My Generation" dipilih sebagai tema ending untuk drama Seito Shokun, dan! "Understand" dipilih sebagai lagu tema untuk film Dog dalam Sidecar (サイドカー に 犬),  (dibintangi senpai nya di Stardust Promotion , Yūko Takeuchi). Semakin satu minggu sekali memetakan di nomor 1 di Oricon Weekly Charts pertama peluncurannya.
kesepuluh tunggal nya, "Love & Truth" dirilis pada tanggal 26 September 2007. Judul lagu adalah lagu tema untuk film Jepang, Catatan Tertutup (クローズド ノート) (dibintangi oleh Erika Sawajiri, juga Stardust).
Selama waktu ini, sebelumnya dua album itu kembali dirilis sebagai Winter Edisi Lengan di alternatif meliputi diambil dari pemotretan-nya "Love & Truth". konser live pertama Her DVD "Terima Kasih Teens saya" dirilis pada 14 November 2007, yang berisi cuplikan dari tur konser kedua live. Pada tanggal 19 November 2007, Yui membuka acara live pertama dia di Nippon Budokan. Tiket untuk konser terjual habis. [7]
Yui mulai 2008 dengan kesebelas single, Namidairo, dirilis pada tanggal 27 Februari 2008. [8] Yui terdiri lagu sebagai "misterius dan sedih terdengar" masukkan untuk drama televisi 4 Shimai Tantei Dan. The chorus dari lagu itu sengaja ditulis oleh YUI lama, selama debut bernyanyi.
Seminggu setelah perilisan single 11-nya, video promosi lagu baru "Laugh Away", dirilis. Lagu ini digunakan dalam Glico's "Penyiraman KissMint" komersial. "Laugh Away" dirilis sebagai sebuah single digital pada tanggal 10 Maret 2008.
Album studio ketiga wanita itu dirilis pada April 9, 2008 berjudul I Loved Yesterday. Dengan cepat memetakan di nomor 1 di Oricon Weekly Charts dan terjual lebih dari 400.000 eksemplar, hanya sedikit di belakang sophomore album-nya. 10 lagu di album, berjudul "Oh Yeah", digunakan sebagai opening theme untuk Mezamashi TV, sebuah acara televisi pagi. Versi edisi terbatas dari album termasuk sebuah DVD yang berisi video musik dari single sebelumnya dan cuplikan live nya menunjukkan Nippon Budokan.
tur ketiga Yui, bernama '"Oui": I Loved Yesterday "dimulai pada Mei 2008 dan berlari sampai Juli.

 My Short Stories/Holidays in the Sun (2008-sekarang)
Yui merilis "Summer Song" pada tanggal 2 Juli 2008,  lagi charting di nomor 1 di Oricon Charts Weekly. "Summer Song" terjual 83.440 eksemplar dalam seminggu, membuat "Summer Song" tertinggi kedua dalam penjualan minggu pertama setelah "Love & Truth."
Yui merilis album kompilasi B-side nya, Cerita Pendek Ku,  dirilis 12 November 2008, lagi memetakan di nomor 1 di Oricon. Album ini termasuk semua trek B-sisi semua single-nya hingga saat ini, bersama dengan lagu baru "I'll Be".  Yui adalah artis wanita kedua yang B-side album kompilasi menduduki puncak tangga lagu, setelah Seiko Matsuda's "Touch Me" pada tahun 1984. Album kompilasi terakhir yang mencapai No 1 B Mr Children-Side bulan Mei 2007. Pada keberhasilan "My Short Stories", penjualan album pertamanya From Me To You bangkit kembali.
Dalam dirinya entri "Diary Yui" blog pada tanggal 29 Agustus 2008, Yui menyebutkan bahwa ia akan menaruh karirnya ditahan, tidak membuat penampilan publik setelah rilis album. Dengan istirahat ini, ia akan mampu berkonsentrasi penuh pada rencananya untuk tahun berikutnya. Selama istirahat ini, dia bersama-menulis lagu "I Do It" dengan gadis band Okinawan Stereopony. Hal ini dirilis sebagai single ketiga Stereopony pada tanggal 22 April 2009. 
Yui mengumumkan kembali dari hiatus nya 5 bulan pada tanggal 25 Maret 2009 tentang website resmi. Kembalinya single merayakan adalah tune up-tempo berjudul "Lagi." lagu ini dipilih sebagai tema pembuka pertama musim baru dari serial anime Fullmetal Alchemist Persaudaraan, perdana pada tanggal 5 April 2009. Single ini dirilis pada tanggal 3 Juni 2009.  "Lagi" memulai debutnya di atas tangga lagu Oricon, menjual lebih dari 110.000 kopi dalam minggu pertama. Saat ini memiliki penjualan minggu membuka tertinggi untuk tindakan perempuan pada tahun 2009.
Pada tanggal 27 Juli 2009, Yui-net.com mengumumkan perilisan sisi kedua double-A tunggal bernama, "It's All Too Much / Never Say Die". Kedua lagu ditampilkan dalam versi film dari anime, Kaiji sebagai tema baik dan sebuah lagu masukkan . Single ini dirilis pada tanggal 7 Oktober 2009 dan Kaiji dirilis pada 10 Oktober 2009.. Single debut di No 1, menjual 75.000 kopi dalam minggu pertama penjualan. Ini nomor kelima keseluruhan nya 1 tunggal.
Yui merilis "Gloria" pada tanggal 20 Januari 2010. Itu adalah grafik-puncak lain, menjual 80.000 kopi di minggu pertama. Di samping tunggal, "Untuk Ibu," dirilis pada tanggal 2 Juni 2010. Pada 14 Juli 2010, Yui merilis album studio keempatnya, Liburan di Matahari, yang meliputi lima single dari "Summer Song" ke "Untuk Ibu". single nya "Rain" dirilis pada tanggal 24 November 2010. Selain itu Yui terbaru adalah ganda Sebuah sisi "It's My Life" dan "Your Heaven," dirilis pada 26 Januari 2011. Yui bepergian ke Swedia untuk penembakan dari video "Your Heaven" musik.
Yui tur DVD, Liburan di Matahari akan tersedia di Jepang pada tanggal 9 Maret.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Design By:
SkinCorner